googlebe74baedb4aa38bf.html PABX PANASONIC | HARGA PABX | SERVICE PABX | PEMASANGAN PABX: Tipe Dan Jenis PABX

Tipe Dan Jenis PABX

PABX Atau Sering Disebut Dengan Kepenjangannya Adalah Private Automatic Branch X-change adalah suatu perangkat telekomunikasi yang berfungsi sebagai pengatur antara internal (Extention to Extention) Dengan Eksternal (outgoing dan incoming).

Adapun Tipe Dan Jenisnya adalah Sebagai Berikut :

PABX Digital
Adalah PABX Yang mempunyai output atau extention berupa data digital. Untuk PABX Jenis ini data digital perlu dikonversikan dengan pesawat telepon khusus untuk dapat menjadi suara. Tiap - tiap merk mempunyai  konversi digital yang berbeda dengan nama dan istilah berbeda pula. contoh merk PABX Panasonic Menyebutnya Key Telephone, Digital Phone. NEC Menyebutnya Multi Line Terminal.

PABX Analog
Adalah PABX Yang mempunyai output analog atau extentionnya berupa sinyal analog, Karena menggunakan sinyal analog maka tidak perlu menggunakan Pesawat telepon khusus. Pesawat telepon ini sama seperti yang digunakan dirumah yang dihubungkan ke PSTN (Fix Line) dalam istilah disebut Single Line Telephone (SLT).

PABX Hybrid
Adalah PABX Yang digunakan  Atau Gabungan antara dua sistem diatas (PABX Digital Dan PABX Analog). Oleh karena itu System ini mempunyai 4 Kabel (2 Pair - 1 Pair Untuk Analog Dan 1 pair Untuk Digital) pada Setiap Output Dari Instalasi PABX nya.

IP PBX
Adalah PABX yang hanya Menggunakan Protocol IP Untuk Interkoneksi kepesawat teleponnya. PABX IP Mempunyai / menggunakan RJ45 Untuk koneksi ke PABX nya